Haloow
semuaaa…
Siapa
yang di sini doyan GGS alias “Ganteng Ganteng Srigala”?
Pasti
sebagian dari kalian pada doyan nonton GGS atau cuman mau sekedar ngeliat
aliando doang hahhaha !!
Hmmm..
sayang sekali kali lagi lagi sayaharus kembali mengecewakan kaliankarena kali
ini saya tidak akan membahas tentang
sinetron GGS /pun si Idola para wanita itu hahhaha
Maaf
ya para blogers J
Hmmmmm……
Kali
ini saya akan membahas tentang survei mengenai seberapa banyaknya iklan di
bidang pertania di layar televise !!!!!
Indonesia
adalah Negara yang terkenal dengan Negara agrasis dengan berbagai hasil
pertanian yang berlimpah,hal ini di sebabkan oleh banyaknya gunung-gunung
berapi di Indonesia yang mengakibatkan tanah di Indonesia subur dan makmur sehingga
cocok untuk bidang pertanian.Hasil dari survei yang saya lakukan di sintron GGS
ternyataaaaaaaaaaa… sangat sangat berbeda dari pikiran saya ! tadinya saya
berfikir kalau iklan di Indonesia itu sebagian besar dikuasai oleh bidang
pertanian ternyata tidak ……
Persentasi
iklan di bidang pertanian hanyalah sebesar 32,5% sedangkan di bidang non
pertanian 67,5%
Sungguh
mencengangkan bukaan??? Padahalll.. sebagian besar penduduk Indonesia berprofesi
sebagai petani…
Hmmm…
dari produk-produk pertanian di tevisi saya tertarik pada produk good day !
Yak….
Berkeinginan untuk mengembangkan produk
ini dengan berbagai macam kemasan karena menurut saya good day adalah produk
yang banyak di minati konsumen di Indonesia.
Saya
berpikiran kalau produk ini sebaiknya
harus :
1.Memperbanyak
Variasi Rasa
Variasi
rasa sangat di butuhkan karena rata-rata konsumen cenderung cepat merasa bosan
sehingga kita harus melakukan berbagai inovasi terhadap produk kita.
2.Mengadakan
Gathreing/Bazar
Gathering
itu sangat penting karena dengan kita melakukan pendekatan secara khusus
terhadap konsumen,konsumen akan merasa kalau ia diperlakukan sebagai bagian
dari perusahaan tersebut dan akan royal terhadap produk kita
3.Kemasan
Kemasan
produk haruslah di buat menarik,dan sebaiknya harus di sesuaikan dengan
berbagai situasi misalnya di buat kemasan bungkus,botol kecil,botol besar atau
bahkan trobosan terbaru yakni kopi dengan kemasan galon
4.Harga
Harga
sebuah produk mempengaruhi daya beli masyarakat,dalam menentukan harga
sebaiknya kita harus memperhatikan harga produk pesaing jangan sampai produk
kita terlalu mahal dari produk mereka kecuali kalau produk kita lebih unggul
dari produk pesaing
5.Promosi
Dari
segi promosi good day sudah bagus si karena perusahaan ini sudah mempromosikan
produknya melalui media televisi,tapi alangkah baiknya jika good day melakukan
promosi di pada produknya tidak hanya di media televisi tapi juga di media
cetak,dan internet karena dengan begitu konsumen akan merasa familiar dengan
merek tersebut.
Okeeee…
karena besok saya harus uts,sampai disini dulu ya blogers semoga apa yang saya
tulis bermanfaat bagi kalian J
SALAAAM BLOGEEEER !!!
SALAAAM BLOGEEEER !!!
Tidak ada komentar :
Posting Komentar