Minggu, 19 Oktober 2014

SURVEI MEMBUKTIKAAAANN !!!!!

Haloow semuaaa…
Siapa yang di sini doyan GGS alias “Ganteng Ganteng Srigala”?
Pasti sebagian dari kalian pada doyan nonton GGS atau cuman mau sekedar ngeliat aliando doang hahhaha !!
Hmmm.. sayang sekali kali lagi lagi sayaharus kembali mengecewakan kaliankarena kali ini saya  tidak akan membahas tentang sinetron GGS /pun si Idola para wanita itu hahhaha
Maaf ya para blogers J
Hmmmmm……
Kali ini saya akan membahas tentang survei mengenai seberapa banyaknya iklan di bidang pertania di layar televise !!!!!
Indonesia adalah Negara yang terkenal dengan Negara agrasis dengan berbagai hasil pertanian yang berlimpah,hal ini di sebabkan oleh banyaknya gunung-gunung berapi di Indonesia yang mengakibatkan tanah di Indonesia subur dan makmur sehingga cocok untuk bidang pertanian.Hasil dari survei yang saya lakukan di sintron GGS ternyataaaaaaaaaaa… sangat sangat berbeda dari pikiran saya ! tadinya saya berfikir kalau iklan di Indonesia itu sebagian besar dikuasai oleh bidang pertanian ternyata tidak ……
Persentasi iklan di bidang pertanian hanyalah sebesar 32,5% sedangkan di bidang non pertanian 67,5%
Sungguh mencengangkan bukaan??? Padahalll.. sebagian besar penduduk Indonesia berprofesi sebagai petani…
Hmmm… dari produk-produk pertanian di tevisi saya tertarik pada produk good day !
Yak….  Berkeinginan untuk mengembangkan produk ini dengan berbagai macam kemasan karena menurut saya good day adalah produk yang banyak di minati konsumen di Indonesia.
Saya berpikiran kalau produk ini  sebaiknya harus :

1.Memperbanyak Variasi Rasa
Variasi rasa sangat di butuhkan karena rata-rata konsumen cenderung cepat merasa bosan sehingga kita harus melakukan berbagai inovasi terhadap produk kita.

2.Mengadakan Gathreing/Bazar
Gathering itu sangat penting karena dengan kita melakukan pendekatan secara khusus terhadap konsumen,konsumen akan merasa kalau ia diperlakukan sebagai bagian dari perusahaan tersebut dan akan royal terhadap produk kita
3.Kemasan
Kemasan produk haruslah di buat menarik,dan sebaiknya harus di sesuaikan dengan berbagai situasi misalnya di buat kemasan bungkus,botol kecil,botol besar atau bahkan trobosan terbaru yakni kopi dengan kemasan galon

4.Harga
Harga sebuah produk mempengaruhi daya beli masyarakat,dalam menentukan harga sebaiknya kita harus memperhatikan harga produk pesaing jangan sampai produk kita terlalu mahal dari produk mereka kecuali kalau produk kita lebih unggul dari produk pesaing


5.Promosi
Dari segi promosi good day sudah bagus si karena perusahaan ini sudah mempromosikan produknya melalui media televisi,tapi alangkah baiknya jika good day melakukan promosi di pada produknya tidak hanya di media televisi tapi juga di media cetak,dan internet karena dengan begitu konsumen akan merasa familiar dengan merek tersebut.


Okeeee… karena besok saya harus uts,sampai disini dulu ya blogers semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi kalian J
SALAAAM BLOGEEEER !!!





Tidak ada komentar :

Posting Komentar